10 Wisata Pantai Terpopuler Dan Terbaru Di Pulau Bali

Dinofenderley.blogspot.com.  -   Apa kabar minggu ini? Wah begitu lelah ya kita bekerja. Apa gk sebaiknya kita pergi berwisata ria ya? Ke mana gitu, ke pegunungan kek pa ke ..... Hmmm. . nahhh Pantai!!!... Pasti anak pantai pada ngejawab tuh... Hehe... Klo anak kantor bilang "diem bntr abis itu boleh juga tuh... "... Hehe ngarang sih... Yah kita di hari minggu yang adem pikirannya karna capek kerja daripada tiduran di kamaran seharian mending wisata nih ke pantai hehe... Da referensi nihh... Dibuat berlibur akhir pekan atopun di hari libur nasional boleh juga apalagi hari libur nasi padang... Loh kok nasi padang??? Hehe bercanda terus ni si Dino... Hehe... Ya udah gih cepet pilih salah satu atopun salah semua cz kamu gk jawab (nilai nol dong), hehe maksudku ayuk dipilih dan pergi ke antara 10 Pantai terpopuler di Pulau Dewata ini... Cekidottt...

10 Wisata Pantai Terpopuler Di Pulau Bali

1. Pantai Kuta.
Wisata Bali yang paling populer baikdi dalam dan luar negeri ini tidak pernah sepi setiap hari. Semua pengunjung yang datang ke pulau ini, pasti datang ke pantai Kuta. Daribandara Ngurah Rai menuju pantai ini hanya butuh waktu sekitar 10 – 15 menit saja. Biasanya turis menjadikan pantai Kuta sebagaibasecampuntuk menginap selama beberapa hari. Jika durasi liburan lebih dari seminggu barulah merekaberpikir untuk pindah tempat menginap. Area Kuta berada di selatan pulau Bali, jadi bukan yang paling strategis. Tetapi karena jumlah tempat-tempat wisata sangat banyak di wilayah selatan, maka banyak yang menjadikannya sebagai lokasi menginap. Apalagi dari bandara ke pantai ini cukup dekat.

2. Pantai Sanur
Lokasinya di sebelah timur pulau Dewata. Pantai ini disukai karena memiliki pemandangan sunrise yang sangat indah di pagi hari. Ini berkebalikan dengan Kuta yang lebih cocok untuk melihat keindahan sunset. Jika anda tidak menyukai hiruk pikuk dunia malam (night life), pantai Sanur adalah tempat yang tepat karena sangat tenang. Jika anda seorang petualang backpacker, berkunjung ke pantai Sanur ini juga dapat dijadikan tempat menyeberang menuju Nusa Lembongan dengan tarif murah.

3.Tanjung Benoa.
Pantai Tanjung Benoa, terletak di paling ujung tenggara pulau Bali dan berdekatan dengan tempat wisata Nusa Dua. Jika anda datang dari airport Ngurah Rai, anda akan menempuh jarak 15,7 kilometer yang dapat anda tempuhdalam waktu 30 menit. Aktivitas water sport Tanjung Benoa dilakukan mulai dari pukul 09:00 – 15:00, karena setelah jam 15:00 maka air laut akan surut dan speed boat yang digunakan untuk aktivitas olahraga air tidak beroperasi secara optimal. Salah satu atraksi yang direkomendasikan di sini adalah Sea Walker.

4. pantai Jimbaran
Salah satu tempat wisata di pulau Bali yang wajib dikunjungi oleh pasangan kekasih ini lokasinya cukup strategis. Dan letaknya dekat dengan bandara Ngurah Rai di Nusa Dua. Dari tempat tersebut hanya dibutuhkan 10-15 menit saja. Dan jika anda tertarik untuk mencicipi makanan seafood yang lezat di pantai Jimbaran ini, saya sarankan anda melakukan reservasi terlebih dahulu.

5. Pantai Dreamland.
Dreamland Beach, hamparan pasir putih sepanjang pantai dan ombaknya yang mengulung-gulung tinggi besar, menjadi salah satu daya tarik wisata Dreamland di Pecatu. Kondisi tersebut sangat cocok bagi wisatawan yang mempunyai hobi berselancar. Peselancar dari berbagai belahan dunia, tentunya tidak melewatkan pantai Dreamland sebagai salah satu tempat surfing terbaik di Bali. Bahkan, konon banyak turis asing yang lebih menyukai pantai ini untuk surfing daripada di Kuta. Lokasi pantai Dreamland termasuk wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Untuk menuju kawasan ini menempuh waktu sekitar 45 menit dari Bandara Ngurah Rai.

6. Nusa Lembongan.
Di sini, anda dapat melakukan diving, snorkeling, berjemur, menikmati keindahan blue lagoon, meninjau ladang rumput laut, sertamengunjungi rumah adat yang menarik dan bahkan rumah bawahtanah. Masyarakat di sini cukup ramah dan akan menemani anda keliling pulau jika dibutuhkan. Sedangkan permainan yang disediakan cukup seru, diantaranya anda dapat mencoba speed boat, banana boat dan kegiatan water sport lainnya. Permainan seru yang tersedia di pontoon ini hanya dapat anda nikmati jika mengikuti tour eksklusif dengan cruise mewah yang disediakan oleh pihak swasta.

7. Bali Wake park.
Tempat wisata paling baru di wilayah Bali yang dibuka untuk umum mulai bulan April 2015. Berada di sebuah danau buatan yang lokasinya di jalan Pelabuhan Benoa no 7X, Pesanggrahan Benoa. Obyek watersport yang menawarkan keseruan bermain wakeboarding (gabungan antara skateboard dan surfing) yang memacu adrenalin dengan ditarik kabel khusus. Selain permainan utama tersebut, di wake park, anda juga dapat berenang di kolam yang tersedia, bermain ski air serta kneeboarding. tempat ini buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga jam 18.00. Saat ini tiket masuknya cukup mahal berkisar di harga 400.000 (per jam) hingga 1 juta rupiah (all day). Anda tertantang di obyek permainan baru yang unik dan menegangkan ini?

8. Pantai Karma Kandara.
Pantai ini dapat ditempuh sekitar 30 menit dari bandara atau sekitar 1 km dari desa pantai dreamland sedangkan dari Denpasar kurang lebih sekitar 27 km. Pantai Karma Kandara letaknya searah menuju Uluwatu dengan melewati Jalan Raya Uluwatu. Dari pertigaan di Desa Ungasan sekitar 1 km menjelang gerbang Dreamland, ada tulisan Karma Kandara dan Di Mare di sebelah kiri jalan. Beloklahke kiri dan ikuti terus jalan tersebut. Di Mare adalah nama Restoran Italia di Hotel Karma Kandara. Memang tidak banyak yang berkunjung ke tempat ini. Tetapi bagi wisatawan yang suka berjemur secara private dan memiliki dana lebih, pantai Karma ini sangat populer. Karena untuk masuk dan berjemur di lokasi yangindah ini, anda perlu menggunakan lift khusus dari resto menuju tepi pantai.

9.Pantai Lovina.
Jika anda berkunjung ke pantai Lovina yang berpasir hitam ini, maka disarankan untuk menginap satu malam di kawasan ini. Karena untuk dapat melihat lumba-lumba di laut bebas, waktu terbaik adalah di pagi hari sekitar jam 6 hingga jam 9. Di sini juga ada penangkaran lumba-lumba yang memberikan pertunjukan atraksi beberapa kali dalam sehari. Letak obyek wisata yang berjarak sekitar 100 kilometer dari wilayah Kuta ini, berada di Bali bagian utara, dekat dengan Buleleng.

10. Pantai Pandawa.
Saat memasuki tempat indah ini, maka anda akan disambut oleh dua dinding tebing yang besar yang bagaikan pintu gerbang. Setelah itu, pada salah satu tebing seolah ada 6 patung menyambut kehadiran anda. Patung tersebut berwujud seperti kesatria pandawalima dan didampingi dewi kunti. Di tempat ini, ada beberapa permainan air yang dapat anda lakukan. Tetapi kebanyakan wisatawan lebih suka bermain paralayang atau berenang dan bermain air dengan kano. Pantai Pandawa bukan lokasi yang tepat untuk bermain selancar seperti Kuta, karena ombaknya tidak sampai ke garis pantai. Jadi dengan kondisi landai, tempat ini sangat cocok untuk berenang.

Yahhh itulah pilihan liburan untuk Sobat Dino di manapun berada... Cepetan packing biar liburan kamu gk ngebosenin ya... Hihi...  Maaf ya dikarenakan poating lewat hape jadi gambarnya di bawah aja satu. Nanti akan diperbaiki. Cukup sekian ya Sobat Dino sampe jumpa lagi di share berikutnya. Hehe...

Sumber : yoshiwafa.com