9 Olahraga Asli Terunik Pilihan Di Dunia



Dinofenderley.blogspot.com   -  Apakah Sobat dino suka yang unik? olahraga unik? atau belum tau sama sekali olahraga unik itu kayak gimana? loh kemarin lho udah tak kasih info tuh soal olahraga unik... ehhehe... lupa ya???  ok gk papa, sekarang sih share lagi nih olahraga unik versi si Dino, hehe,, Sekarang aku jelasin soal olahraga yang sering ditonton yaitu olahraga Sepak Bola, Tenis, Basket, Baseball, Rugby dan Cricket karena olahraga tersebut adalah olahraga paling menarik di dunia. Namun, ada banyak olahraga paling unik di dunia yang mungkin sobat Dino belum tahu. Ada beberapa olahrga dibawah ini sangat sederhana, tapi banyak peminatnya. Penasaran, simak 9 olahraga paling unik di dunia versi Si Dino di bawah ini.

9 Olahraga Terunik Pilihan Di Dunia  

1. Tinju Dengan Catur
Ada berbagai turunan olahraga tinju di dunia, namun ada satu yang cukup unik yaitu tinju dengan catur.Olahraga aneh ini merupakan kombinasi dari kemampuan bermain catur dan skill boxing. Karena menggunakan kombinasi dari otak dan otot, olahraga ini sangat baik untuk meningkatkan fokus dan kemampuan berpikir seseorang. Olahraga ini diciptakan oleh seniman Perancis dan pembuat film Enki Bilal di buku komiknya Froid Equateur pada tahun 1992. Olahraga ini pertama kali diselenggarakan oleh seniman Belanda IEPE Rubingh pada tahun 2003. Catur tinju adalah olahraga yang berkembang pesat. Sistem olahraga ini bergantian antara permainan tinju dan catur untuk setiap ronde. Petinju dan pemain catur menunggu skak mat atau KO untuk memutuskan pertandingan. Pertandingan Tinju Catur antara dua individu berlangsung hingga sebelas ronde

2. Olahraga Gulat Minyak
Gulat minyak sudah populer di seluruh dunia, meskipun salah satu kompetisi tertua ada di Kirkpinar, Edirne Turki, yang diadakan pada bulan Juni setiap tahunnya. Gulat Minyak adalah bagian dari festival, untuk merayakan kemenangan Ottoman pada tahun 1357 silam. Kontes yang dikenal sebagai Pehlivan ini, sama seperti kontes gulat pada umumnya, hanya berbeda pada badan pegulat di oles minyak Zaitun. Festival gulat minyak juga diadakan di Yunani. Dalam beberapa tahun terakhir, gaya gulat ini juga menjadi populer di negara-negara lain, khususnya Belanda dan Jepang

3. Gulat Jari Kaki
Pada olahraga ini, peserta hanya memakai jari kakinya. Mungkin anda sendiri pernah mencobanya dengan teman-teman, sehingga tidak terlalu asing untuk dimainkan. Namun masalahnya di beberapa tempat olahraga ini benar-benar populer hingga dibuatkan pertandingan khusus gulat jari kaki. Jenis Olahraga ini pertama kali populer di sebuah pub di Derbyshire. Sejak saat itu penduduk setempat kerap memainkan olahraga ini , hingga melahirkan kejuaraan khusus gulat jari kaki. Caranya adalah 2 peserta harus berhasil mengunci jari kaki lawannya agar tidak bisa bergerak lagi. Berminat untuk mencoba?


4. Menyelam dalam kubangan lumpur
Aturannya adalah, setiap orang diharuskan menyelam dalam kubangan lumpur sejauh 60 yard, siapa yang mencatatkan waktu tercepat, ialah pemenangnya. Rekor dunia tercepat adalah1 menit 35 detik dipegang oleh Phillip John asal Inggris




5. Bossaball
Olahraga paling unik selanjutnya adalah Bossaball. Bossaball adalah olahraga baru dan unik ditemukan di Spanyol oleh Filip Eyckmans pada tahun 2004. Hal ini mirip dengan voli, tetapi juga mencakup unsur-unsur sepak bola, senam, dan capoeira. Permainan yang dimainkan di lapangan seperti balon yang dirancang khusus dengan trampolin di tengah-tengah. Bossball adalah permainan bola antara dua tim, masing-masing terdiri dari 3 sampai 5 pemain.


6. Hockey in The Water (Bukan Smoke On the Water Lhooo, tapi Hockey Di Bawah Air)
Hockey merupakan olahraga ketahanan fisik dilakukan di tempat yang datar. Akan menjadi aneh jika olahraga ini dimainkan di bawah air. Cara permainnya persis sama dengan hockey pada umumnya, hanya saja arenanya di bawah air. Di beberapa Negara seperti terutama di Australia, UK, Selandia Baru, dan Afrika, jenis olahraga ini semakin populer.



7. Unicycle Hockey (Hockey Pakai Sepeda Roda Satu)
Hockey Dengan Sepeda Roda SatuOlahraga unik ini dimainkan dinegara Kanada. Bermain hockey dengan menggunakan sepeda roda satu.inilah caranya dengan menggunakan sepeda roda satu.





8. Cycle Soccer (Bermain bola pakai Sepeda)
Olahraga paling unik terakhir adalah Cycle Soccer. Olahraga Cycle Soccer pertama kali diperkenalkan pada tahun 1983 oleh Nicholas Edward Kaufmann. Orang Jerman menamakan olahraga unik dengan radball. Olahraga ini terdiri dari 2 orang dalam satu Tim yang mengendarai sepeda tanpa rem alias freewheel, setiap tim membawa dan menggiring bola menuju gawang lawan dan menendang bola harus memakai roda sepeda, bukan denga kaki.


9. Blind Soccer (Bermain Bola Tanpa melihat)
Sebagaimana kita maklumi, bahwa Inggris terkenal dengan pemain-pemain hebat dalam bermain sepakbola. karena terlalu cintanya terhadap permainan sepakbola, mereka pun mengadakan sepakbola yang unik, yang kemudian diikuti oleh beberapa negara yang jugajago bola seperti Argentina, Perancis, Spain, Brazil dan lain-lain.Setiap Tim terdiri dari 5 pemain, 4 orang menggunakan penutup mata dan 1 orang tidak menutup matanya, dialah kiper. Pemain diarahkan oleh satu orang dari belakang gawang. Permainan ini juga disebut Voy.