8 Wisata Jawa Timur akhir pekan


Dinofenderley.blogspot.com   -   Halo sobat Dino, akhir pekan kalian kemana??? Ke pantai, air terjun ato ke gunung nih??? Wah pasti bingung ya??? Ato kalian dah berangkat???... Nah sobat dino, selagi libur gini enak tu ke jawa timur. Banyak sekali di Provinsi tersebut mempunyai banyak wisata alam yang sangaaaat alami... Monggo dilihat dan dibaca bareng sobat dino....

1. Gunung bromo malang
Gunung Bromo adalah tempat wisata di Jawa Timur yang paling terkenal dan paling ramai dikunjungi. Pengunjungnya tidak hanya dari daerah Jawa Timur saja, melainkan juga dari daerah lain yang cukup jauh, misalnyaJakarta dan sekitarnya. Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang berlokasi di 4 wilayah, yaitu Kabupaten Malang, Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang. Kegiatan yang paling diminati di Gunung Bromoadalah melihat matahari terbit, mendaki gunung, berkuda, dan berjalan melewati padang pasir Gunung Bromo.
Dilansir dari hargatiketwisata.blogspot.com, tarif tiket masuk kawasan gunung Bromo (TNBTS) pada hari kerja untuk wisatawan domestik pada bulan Mei Rp 27.500 / orang, dan untuk wisatawan mancanegara Rp 217.000 / orang. Dan untuk hari libur tarif tiket masuk Bromo untuk wisatawan domestik Rp 32.500 / orang, sedangkan untuk wisatawan mancanegara Rp 317.500 / orang ( termasuk asuransi ).

2. Goa maharani lamongan
Goa Maharani Lamongan yang berlokasi di Kecamatan Paciran adalah sebuah goa berukuran sekitar 2,500 meter persegi yang pertama kali ditemukan oleh penggali tanah. GoaMaharani Lamongan menawarkan wisata keindahan bawah tanah yang dipenuhi oleh stalaktit, stalakmit, dan batu-batuan unik.  Dilansir dari twitter maharanizoo untuk harga tiket masuk maharanizoo Rp. 60.000 dan tiket terusanmaharanizoo + Wisata Bahari Lamongan Rp. 100.000.

3. Pantai klayar
Pantai Klayar merupakan pantai di Pacitan yang cukup terkenal, pantai ini berpasir putih dengan bukit-bukit disekitarnya sehingga membuat pemandangannya sangat mempesona dan tentunya sangat menggoda untuk dikunjungi. Pantai Klayar ini berada di wilayah kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, sekitar 40 km dari Kota Pacitan. Harga tiket masuk hanya 2,000 Rupiah, belum termasuk biaya parkir kendaraan.

4. Telaga sarangan magetan
Telaga Sarangan adalah sebuah danau alami yang berlokasi di kaki Gunung Lawu, Jawa Timur. Danau yang memiliki luas sekitar 30 hektar dan kedalaman sekitar 28 meter ini berlokasi sekitar 16 KM dari kota Magetan. Fasilitas di sekitar Telaga Sarangan sangat lengkap, terdapat banyak penginapan, rumah makan, pasar wisata belanja, area bermain anak-anak, taman, tempat ibadah, dan lain-lain. Kegiatan favorit di Telaga Sarangan adalah berkuda, bermain perahu air, dan memancing. Harga tiket masuk di kawasan ini hanya Rp. 10.000,- /Orang per maret 2015 dilansir dari Byasiryafiat.wordpress.com

5. Air terjun karipura probolinggo
Air terjun cantik yang dijuluki sebagai air terjun abadi ini ada di Provinsi Jawa Timur, tepatnya Desa Sapih, kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo yaitu  Air Terjun Madakaripura. Air terjun yang masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tersebut berada di tebing-tebing hijau yang menjulang tinggi. Air terjun ini seakan-akan menyerupai tirai di seluruh bidang tebingnya, cantik sekali. Biaya tiket masuk di kawasan wisata ini hanya 3000 /orang.




6. Arung jeram Songa Probolinggo
Salah satu ikon pariwisata kabupaten Probolinggo ini bersumber dari mata air Gunung Argopuro dan Gunung Lamongan dengan lebar sungai rata-rata 5-20 meter serta kedalaman air kurang lebih 1-3 meter. Dan merupakan salah satu wisata rafting yang paling menantang di jajaran tempat wisata di Jawa Timur. Kegiatan arung jeram di Songa Rafting ini memang sangat menyenangkan apalagi dengan disuguhi keindahan alam yang masih terjaga keindahannya. Dilansir dari songarafting.wordpress.com harga tiket masuk Arung jeram Songa per April 19, 2013 hanya Rp. 209.000 untuk min. 5 orang dengan fasilitas kenyang, aman dan  nyaman.

7. Pulau sempu
Pulau Sempu adalah salah satu dari surga panorama wisata Jawa Timur. Daya tarik Pulau ini adalah sebuah danau alami yang berada di tengah-tengah pulaunya. Danau ini terbentuk dari ganasnya ombak air laut selatan yang masuk melalui celah tebing pembatas pulau yang berlubang di salah satu sisi pulau. Selain itu, pasir yang terdapat di Pulau Sempu sangatlah bersih dan lembut. Lokasi Pulau Sempu sendiri berada di Pantai (Tempat Pelelangan Ikan) Sendang Biru Kabupaten Malang (Malang Selatan), Propinsi Jawa Timur (69 km dari kota). Untuk mencapai Pulau ini dari kota Malang anda disarankan membawa kendaraan pribadi roda empat. Saat anda sampai di Pantai Sendang Biru, anda harus menyewa perahu boat yang berbiaya sekitar 150 ribu untuk mencapai Pulau Sempu. Disarankan meminta nomor HP Ibu penjaga perahu untuk nantinya dijemput di tepi Pantai Pulau Sempu.

8. Kawah Ijen Banyuwangi/probolinggo
Kawah Ijen adalah kawah yang berada di puncak Gunung Ijen, gunung berapi yang berada diantara Kabupaten Probolinggo dan Banyuwangi Jawa Timur. Kawasan gunung api ini sudah terkenal di Eropa sana karena ada banyak televisi Eropa yang membuat film dokumenter mengenai kawasan ini. Wisata gunung ini sangat indah dan memiliki danau belerang besar berkedalaman 200 m yang berwarna hijau kebiruan, para penambang belerang, suhu yang dingin, suasana yang masih sangat alami, dan merupakan danau belerang besar yang paling asam di dunia. Didapat informasi dari tourkawahijen.com bahwa tiket mengalami kenaikan tarif pada tiket masuk untuk wisatawan domestik naik dari Rp 2. 000 jadi Rp 5. 000 pada hari kerja serta Rp 7. 500 untuk hari libur, sedangkan wisatawan asing (WNA) naik dari Rp 15. 000 jadi Rp 100. 000 pada hari kerja serta Rp 150. 000 pada hari libur.

Nah gimana Sobat Dino? Mau kemana akhir pekan ini yang jomblo, punya pacar atopun yg sudah berkeluarga monggo dipilih dipilih wisatanya dipilih.

Sumber :    Infobatumalang.blogspot.com
                  Anekatempatwisata.com
                  Wisata-bromo.com
                  Songarafting.wordpress.com
                  Hargatiketwisata.blogspot.com
                  Anekatempatwisata.com
                  Google.com