9 Cara Menjaga Kesehatan Agar Tetap Fit Di Sela2 Kerja

Dinofenderley.blogspot.com   -   Hai Sobat Dino pada awal minggu ini kita balik lagi ke meja kerja di kantor. Pastilah kita harus menjaga kesehatan tubuh kita agar tubuh tidak down karena mepetnya waktu untuk beristirahat. Nah sobat Dino, aku mo share ni terkait cara menjaga tubuh kita agar tetap fit dan tidak mudah sakit ketika bekerja. Berikut ulasannya:
9 Cara Menjaga Kesehatan Agar Tetap Fit Di Sela2 Kerja

1. Berfikir Positif Thinking
Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berfikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita karena setiap masalah pasti ada solusinya. Dijaga ya pikirannyaaaa.
2. Beristirahat
Kecapean setelah beraktivitas seharian merupakan salah satu faktor penyebab dari daya tahan tubuh anda. Sehingga menyempatkan waktu sekitar 2-8 jam setiap harinya untuk mengistirahatkan tubuh anda merupakan langkah yang sangat tepat untuk menghilangkan rasa capek tersebut.

 
3. Olahraga Pagi
Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur, seperti jogging, atau pemanasan di depan rumah untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat serta pikiran menjadi fresh secara otomatis.  
4. Penuhi Makanan Berserat
Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri. 
 5. Makanan Higienis
Pastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna. Dengan begitu makanan anda tidak mengakibatkan anda terkena kuman yang dapat menyebabkan anda sakit perut atau yang lainnya.

 
6. Atur Porsi Makan
Tips kesehatan yang satu ini sering disepelekan akan tetapi sangat berpengaruh sekali pada kesehatan. Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas. Sesuai kandungan kalori yang terdapat didalamnya.
7. Penuhi Vitamin D
Vitamin D sangat dibutuhkan tubuh  karena vitamin D berfungsi untuk menstimulasi sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.
8. Penuhi Cairan Tubuh
Penuhi kebutuhan cairan yang diperlukan dalam tubuh. Dalam hal ini air putih yang menyehatkan. Delapan gelas air putih perharinya merupakan jumlah yang harus kita penuhi untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kita.
  






9. Selalu Tersenyum
Yang terakhir adalah dengan "tersenyum". Tersenyum merupakan Cara menjaga kesehatan tubuh paling mudah. Ini dikarenakan, dengan kita tersenyum maka dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Hal ini sudah dibuktikan oleh para ahli.





Nah Begitulah sobat Dino kapan sih kita mulai hal hal tersebut? Ya sekarang sobat, Kapan Lagiiiii... Hehe, penting tu niat di dalam hati dan mindset untuk dapat melakukan hal hal tersebut. Semoga bermanfaat untuk menjaga kesehatannya ya Sobat Dino. Terima kasih atas perhatiannya,  kunjungi juga share ku yang lain ya , InsyaAllah anda puas dan menambah semangat si Dino buat nge share ke Sobat" di Seluruh Dunia.

Sumber : duniainformasikesehatan.com