8 Tips Ampuh Penghilang Rasa Capek

hay agan" semuanya,, ane punya tips ni tentang penghilang rasa capek. kalian pasti perah kan ngerasain? pastilah pernah, karena setiap orang adalah pastilah melakukan aktivitas, dari yang di rumah, di kantor, di tempat bermain, di kampus, di sekolah dsb, dan tidur aja low juga termasuk aktivitas. pasti capek ya, hehe.
terus bagaimana ya biar rasa capek tersebut hilang? tahukah agan" sekalian? hoho, , , , berikut pengertian capek dan tips" nya, :)

capek atau rasa capek adalah suatu rasa dimana setelah kita melakukan 1 aktivitas atau lebih dalam waktu lama dan melelahkan, biasanya ditandai dengan rasa pegal", rasa ngantuk. jika rasa capek tersebut tidak dihiraukan maka akan mempengaruhi pada aktivitas" yang selanjutnya.

tapi pastilah ada tips" yang mungkin bisa membantu anda untuk menghilangkan rasa capek tersebut. Berikut tips"nya dan mohon anda perhatikan dan mungkin bisa anda coba:

  1. Sarapan before activity. dengan sarapan dapat membantu pikiran dan kondisi tubuh anda lebih stabil sebelum beraktivitas daripada mereka yang tidak sarapan. tetapi jangan terlalu banyak sarapannya karena bisa menjadi ngantuk pada saat bekerja, jadi sarapannya porsi ideal saja.
  2. Makan teratur with completely nutrition. Dengan makan makanan yang mengandung karbohidrat, vitamin, mineral, protein dll maka nutrisi akan tercukupi, menjaga kesehatan kita dan dapat menstabilkan tubuh anda.  Tetapi ingat! jangan banyak".
  3. Makan makanan containing fiber. Makanan berserat dapat memberikan energi lebih pada tubuh kita sehingga tidak mudah capek saat atau setelah beraktivitas.
  4. Minumlah air sesuai body needs. Tubuh kita butuh asuapan cairan yang banyak dalam mengatasi aktivitas yang padat. diperlukan 8 gelas ukuran sedang sehari untuk mencukupi cairan kita yang hilang pada saat kita beraktivitas.
  5. Mainkan music. Dengan mendengarkan musik dapat merilexkan ketegangan anda setelah anda selesai beraktivitas. Sebaiknya mendengarkan musik yang anda sukai yang dapat membuat anda semangat kembali dan rasa capek hilang.
  6. Menonton serial comedy. Dengan acara komedi yang kocak dapat membuat anda tertawa dengan lepas dan dapat melemaskan syaraf otak kita dan otomatis rasa capek tersebut akan hilang.
  7. Membasuh face. Dengan membasuh muka kita setelah beraktivitas dapat menyegarkan tubuh kita kembali. ditambah lagi jika diikuti dengan mandi.
  8. Stretching. Dengan pemanasan seperti streching sedikit maka kelelahan anda akan berkurang atau bahkan hilang.